Friday, May 11, 2012

Sukhoi Superjet 100

Turut prihatin dan berduka terhadap kecelakaan yang dilami oleh pesawat Sukhoi Superjet100 milik Republik Rusia. Semoga korban meninggal ditenangkan arwahnya, keluarganya tabah adanya. Kepada Republik Rusia, dan perusahaan pengembang dan produsen Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production AssociationSukhoi Civil Aircraft tetap bersemangat untuk mengembangkan teknologinya. (Rizal Bustami)

Foto www.sukhoi.org

Inilah Profil Pesawat yang naas tersebut...

Sukhoi Superjet 100 adalah keluarga pesawat baru yang memungkinkan penumpangnya mengalami tingkat arus utama kenyamanan.

Badan pesawat penampang meningkatkan lebar lorong hingga 20,08 ", menawarkan ketinggian lorong optimal dikombinasikan dengan lima mengikuti konfigurasi kursi. Ketinggian langit-langit total 83,46 ", sementara setiap kursi adalah 18,31" wide.

Keempat-mengikuti hasil konfigurasi kursi di kelas bisnis sejati memberikan setiap penumpang dengan tingkat kenyamanan yang sama.

Para penumpang menikmati akses mudah dan nyaman untuk tempat sampah overhead yang nyaman menelan standar roll-kapal kantong (IATA disetujui tas tangan; maksimum 24 "x16" x10 "). Tempat sampah yang luas SSJ100 overhead dapat sangat cocok untuk pakaian luar dan mantel (dari jas hujan untuk Alaska jas) terlepas dari musim atau wilayah.




Super Technologies:

Para terdepan teknologi, menjadi bahan inti dari Proyek Sukhoi Superjet 100, menembus setiap tahap - dari desain dan pengembangan untuk perakitan akhir, memberikan pesawat modern ekonomis efisien dan secara global berharga.

SSJ100 mudah dan aman untuk pilot. Desain kokpit dilengkapi dengan "pasif" tongkat samping dan tuas mesin "aktif" kontrol. Konsep Desain Human Centered sempurna mengatur tuas kontrol dan on-board peralatan. SSJ100 dapat didarati oleh satu pilot saja. Cockpit gelap dan tenang menawarkan yang tepat, nyaman dan handal uji coba Sukhoi Superjet 100.

Optimal piloting dalam mode otomatis bersama-sama dengan kegagalan-aman sistem kontrol penerbangan memastikan efisiensi bahan bakar tambahan dan meningkatkan keselamatan penerbangan. Sistem kontrol jarak jauh (RCS) didasarkan pada tiga dua channel komputer tingkat atas (PFCU - Penerbangan Actuator Control Unit Primer) menambahkan komputer tingkat dua channel yang lebih rendah (ACE - Actuator Kontrol Elektronik). Proses sinyal perintah PFCU yang datang dari kokpit, avionik dan autopilot. Selain itu, mengoptimalkan kinerja piloting dalam semua mode penerbangan. Fungsi yang tak tertandingi hasil PFCU dari pengalaman Biro Desain Sukhoi dalam pengembangan sistem FBW dengan keterbatasan otomatis parameter penerbangan utama dan operasional dalam mode kontrol manual dan otomatis. Padat keandalan dari sistem pesawat dan pilot kegagalan bukti fungsionalitas keamanan yang disebabkan peningkatan penerbangan. Sukhoi Superjet 100 pasti akan menjadi pesawat regional pertama, menikmati fitur sistem kontrol tersebut maju. Dalam kasus dalam penerbangan kegagalan sistem, RCS beralih ke rangkaian kontrol siaga menawarkan karakteristik piloting mirip dengan modus penerbangan manual.

Sukhoi Superjet 100 fitur sepenuhnya elektronik fly-by-wire sistem kontrol untuk piloting, mendarat perpanjangan dan pencabutan gigi, dan sistem istirahat untuk membuktikan kemampuan pemeliharaan yang tinggi dan kesempurnaan berat badan.

Sukhoi Superjet 100 gagal-aman arsitektur FBW berarti tidak ada redundansi lebih mekanis. Stabilizer horizontal juga dikendalikan oleh fly-by-kawat, yang menyebabkan ukuran penstabil yang optimal dan pengurangan resistensi aerodinamis dan trim. Sukhoi Superjet 100 adalah algorithmically dilindungi ekor / landasan pacu tabrakan diinduksi oleh pilot.

Para THALES dirancang avionik arsitektur terbuka didasarkan pada teknologi modular yang terintegrasi. Hal ini membantu untuk mengurangi jumlah modul struktur sebesar 15% dan untuk memfasilitasi prosedur perawatan.

Sukhoi Superjet 100 dilengkapi dengan sistem built-in deteksi kegagalan dapat menemukan kegagalan termasuk yang di tingkat LRU dari setiap sistem pesawat besar. Selain itu, konfigurasi dasar avionik menawarkan fungsionalitas yang lebih luas, termasuk tiga ultra-pendek-gelombang sistem komunikasi dengan fungsi ACARS, generasi kedua sistem T2CAS dirancang untuk mencegah tabrakan serta IIIA ICAO kategori kemampuan pendekatan.

Setiap pesawat didukung oleh mesin SaM146 baru yang dikembangkan oleh PowerJet untuk memenuhi kinerja tertinggi dan persyaratan lingkungan. Snecma Moteurs dan NPO Saturn? Pengalaman berbeda dan sinergi yang sempurna menghasilkan hasil hi-tech dengan menerapkan CFM56 & Tech56 teknologi saat membuat mesin dibedakan untuk kinerja yang sangat baik.

Sebuah fokus yang kuat merasa ditempatkan pada pemeliharaan mesin. Sekarang pisau bisa diganti dengan mesin di sayap. Karena desain modular baru, mesin mempekerjakan bagian 20% lebih sedikit, yang secara signifikan arus operasi pemeliharaan.

Badan pesawat double-gelembung memperluas "ruang hidup" bagi setiap penumpang hingga 0,885 m3 dan meningkatkan ketinggian kompartemen kargo sampai dengan 1014 mm.

Jelas bahwa teknologi mutakhir yang diterapkan dalam teknologi permintaan desain & pengembangan negara-of-the-art dalam produksi.

Teknologi baru yang diperkenalkan di lokasi produksi SCAC adalah: memukau otomatis dan kecepatan tinggi mesin bagian, lingkungan informasi, desain merangkul, produksi dan pasokan ke lingkungan umum, perakitan badan pesawat jigless dengan posisi laser, pembuatan panel sayap dan kopling sayap untuk pesawat dengan tidak ada penyesuaian manual.

Super Ekonomi:

Konfigurasi SSJ100 aerodinamis secara khusus dioptimalkan untuk pelayaran tinggi M-kecepatan. Itulah sebabnya peningkatan kecepatan tidak menyebabkan peningkatan dramatis dalam konsumsi bahan bakar. Bila dibandingkan dengan para pesaingnya terikat untuk terbang di M ,75-0,76 untuk tetap dalam mode ekonomi, SSJ100 memiliki kecepatan jelajah yang lebih tinggi.

SSJ100 kinerja yang ditingkatkan take-off dan landing bersama dengan semua cuaca-operasi, berbagai macam dan kemampuan muatan penumpang membuat SSJ100 pengembang rute efisien. Ini menawarkan kebebasan penerbangan di rute dan perencanaan jadwal.

Super ekonomi hasil dari pengurangan biaya pelatihan kru saat mengoperasikan jenis pesawat SSJ100 sebagai armada tunggal. Selanjutnya, keuntungan ini berasal dari mudah dijangkau zona pemeliharaan, pengurangan 20% dalam jumlah komponen mesin modular (SaM146) dan pengurangan 10% dalam konsumsi bahan bakar.

Sukhoi Superjet 100 menawarkan penurunan 10% dari biaya operasi karena berat kesempurnaan konsumsi, bahan bakar ekonomi dan biaya pemeliharaan lebih rendah.

Hemat energi semua-LED petir penumpang kabin membantu maskapai penerbangan mengurangi biaya pemeliharaan pada pencahayaan.

Dimensi dari kompartemen kargo sepenuhnya memenuhi persyaratan menantang serikat pekerja tentang pekerjaan personil tanah.

Sementara Sukhoi Superjet 100 termasuk kelas regional, panjang jangkauan (LR) versi efektif dapat beroperasi pada sejumlah rute utama.

Super Efisiensi Bahan Bakar:

Efisiensi bahan bakar dijamin dengan sayap generasi ketiga superkritis airfoil dan aerodinamis lokal yang sangat baik. Semua ini dikombinasikan dengan hukum pesawat seimbang sempurna kontrol dalam mode autopilot menambah penghematan bahan bakar konsumsi. Berat kesempurnaan dan mesin SaM146, disesuaikan untuk keluarga pesawat, mengurangi konsumsi bahan bakar per kursi sebesar 10% dibandingkan dengan para pesaingnya Super Green.:

Kebisingan dan tingkat emisi SSJ100 memenuhi tuntutan ekologis ketat dan melampaui ada dan masa depan tertinggi persyaratan ICAO.

Super Tim:

Produksi situs: Komsomolsk-on-Amur, Novosibirsk, Voronezh.

Bagian badan pesawat SSJ100 yang diproduksi di fasilitas produksi kami terletak di Komsomolsk-on-Amur (KnAAPO) dan Novosibirsk (NAPO), sementara tempat produksi berteknologi maju di Voronezh (vaso) memberikan kita bagian-bagian pesawat terbuat dari bahan komposit.

Cabang SCAC di Komsomolsk-on-Amur bertanggung jawab untuk perakitan akhir, tes penerbangan, penerimaan pesawat dan operasi pengiriman pusat.

Strategis mitra - Alenia Aeronautica

Pada bulan Juni 2007, Perusahaan Sukhoi, yang Finmeccanica Italia Group, Sukhoi Perusahaan Pesawat Sipil dan Alenia Aeronautica menandatangani Perjanjian Umum untuk membentuk Kemitraan Strategis. Ini diuraikan ruang lingkup kerjasama dalam Proyek Sukhoi Superjet 100 dan fondasi perusahaan patungan.

Perjanjian tersebut menyebutkan bahwa Alenia Aeronautica berhak untuk mengakuisisi 25% + 1 saham Perusahaan Pesawat Sipil Sukhoi (tunduk pada persetujuan pemerintah). Selanjutnya, Perjanjian ini akan menjelaskan hal partisipasi Italia dalam pembiayaan program tidak kurang dari 25%.

Penyelesaian akuisisi 25% + 1 saham di ibukota SCAC diumumkan pada tanggal 7 April 2009. Nilai saham diakuisisi oleh Alenia Aeronautica adalah sebesar USD 183 juta (138 juta euro). Perjanjian ini membuat Sukhoi Superjet 100 Program kemitraan penerbangan paling relevan antara Rusia dan Eropa yang pernah dilihat.

Pada tahun 2007 perusahaan Finmeccanica itu Alenia Aeronautica dan Sukhoi Holding dibentuk SUPERJET Internasional , perusahaan patungan (51% - Alenia Aeronautica, dan 49% - Sukhoi Holding) yang berbasis di Venice, bertanggung jawab untuk pemasaran, penjualan dan pengiriman pesawat di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Jepang dan Oceania serta dukungan logistik di seluruh dunia untuk keluarga Superjet Sukhoi 100 pesawat regional. Perusahaan ini diharapkan dapat menghasilkan efek sinergi dan efisien mempromosikan Sukhoi Superjet 100 keluarga di pasar yang matang. Selain itu, akan menawarkan kustomisasi pesawat bagi pelanggan barat dan paket penuh dukungan purna jual di seluruh dunia.

Pembagian risiko mitra - Snecma

Pengembangan dan produksi dari mesin SaM146 berlaku untuk keluarga pesawat seluruh disediakan oleh PowerJet. Ini adalah usaha bersama dari Snecma sama, produsen mesin yang diakui secara global, NPO Saturn, produsen pesawat Rusia mesin. Pada bulan Mei 2007 bangku tes NPO Saturnus meluncurkan serangkaian tes ditakdirkan untuk menilai kinerja dari mesin SaM146 ketiga. Karena negara-of-the-art teknologi mesin, semua pesawat keluarga melampaui saat ini ICAO dan kebisingan perspektif dan persyaratan emisi.

Konsultan - Boeing

Sepanjang sejarah penerbangan komersial Rusia, Sukhoi Superjet 100 muncul pesawat pertama yang dirancang dengan mempertimbangkan persyaratan dan tuntutan operator di seluruh dunia potensial.

Berdasarkan Perjanjian kerjasama jangka panjang yang ditandatangani pada tanggal 19 Desember 2002, Boeing berkonsultasi Perusahaan Sukhoi Pesawat Sipil di bidang sistem pemasaran, desain dan manufaktur, sertifikasi dan kualitas, manajemen pemasok, dan dukungan purna jual.

Kontribusi oleh Boeing, ide langkah-demi-langkah manajemen proyek sepenuhnya dieksplorasi dan diterjemahkan ke dalam realitas bisnis oleh SCAC. Secara khusus, kita mendukung aliran proyek ketika setiap tahap berikutnya tergantung pada prestasi sukses dari tujuan tonggak sebelumnya. Dewan Teknis terdiri dari SCAC dan perwakilan Boeing serta konsultan PowerJet memonitor Program dan membuat keputusan akhir tentang pelaksanaan panggung.

Pemasok Sistem Utama:
Avionik - THALES
Pengendalian sistem - LIEBHERR
Pengendalian lingkungan sistem - LIEBHERR
Landing gear - Messier Dowty
Sistem Bahan Bakar - INTERTECHNIQUE (Zodiac)
Interior - B / E Aerospace
Proteksi kebakaran sistem - AUTRONICS (Curtiss WRIGHT)
Sistem oksigen - B / E Aerospace
APU - HONEYWELL
Awak kursi - IPECO
Sistem hidrolik - PARKER
Sistem kelistrikan - Hamilton Sundstrand
Mesin getaran sensor - VIBRO-METER
Roda, rem - Goodrich
Super Commonality:

Sukhoi Superjet 100 pesawat keluarga menikmati kesamaan 95% pada badan pesawat, sayap, sistem propulsi, kokpit dan sistem utama. Kapasitas penumpang meningkat dengan sisipan dalam bagian tengah dari badan pesawat yang memperpanjang kabin penumpang.

Tinggi tingkat kesamaan mendorong pelatihan, pemeliharaan dan perbaikan pengurangan biaya saat mengoperasikan jenis pesawat SSJ100 sebagai armada tunggal. (sumber : www.shukoi.org)

No comments:

HARGA BENELLI MOTOBI 152 TH 2023