Foto www.sukhoi.org |
Sukhoi Superjet 100 adalah
keluarga pesawat baru yang memungkinkan penumpangnya mengalami tingkat arus
utama kenyamanan.
Badan pesawat penampang
meningkatkan lebar lorong hingga 20,08 ", menawarkan ketinggian lorong
optimal dikombinasikan dengan lima
mengikuti konfigurasi kursi. Ketinggian langit-langit total 83,46 ",
sementara setiap kursi adalah 18,31" wide.
Keempat-mengikuti hasil
konfigurasi kursi di kelas bisnis sejati memberikan setiap penumpang dengan
tingkat kenyamanan yang sama.
Super Technologies:
SSJ100 mudah dan aman untuk
pilot. Desain kokpit dilengkapi dengan "pasif" tongkat samping dan
tuas mesin "aktif" kontrol. Konsep Desain Human Centered sempurna
mengatur tuas kontrol dan on-board peralatan. SSJ100 dapat didarati oleh satu
pilot saja. Cockpit gelap dan tenang menawarkan yang tepat, nyaman dan handal
uji coba Sukhoi Superjet 100.
Optimal piloting dalam mode
otomatis bersama-sama dengan kegagalan-aman sistem kontrol penerbangan
memastikan efisiensi bahan bakar tambahan dan meningkatkan keselamatan
penerbangan. Sistem kontrol jarak jauh (RCS) didasarkan pada tiga dua channel
komputer tingkat atas (PFCU - Penerbangan Actuator Control Unit Primer)
menambahkan komputer tingkat dua channel yang lebih rendah (ACE - Actuator
Kontrol Elektronik). Proses sinyal perintah PFCU yang datang dari kokpit,
avionik dan autopilot. Selain itu, mengoptimalkan kinerja piloting dalam semua
mode penerbangan. Fungsi yang tak tertandingi hasil PFCU dari pengalaman Biro
Desain Sukhoi dalam pengembangan sistem FBW dengan keterbatasan otomatis
parameter penerbangan utama dan operasional dalam mode kontrol manual dan
otomatis. Padat keandalan dari sistem pesawat dan pilot kegagalan bukti
fungsionalitas keamanan yang disebabkan peningkatan penerbangan. Sukhoi
Superjet 100 pasti akan menjadi pesawat regional pertama, menikmati fitur
sistem kontrol tersebut maju. Dalam kasus dalam penerbangan kegagalan sistem,
RCS beralih ke rangkaian kontrol siaga menawarkan karakteristik piloting mirip
dengan modus penerbangan manual.
Sukhoi Superjet 100 fitur
sepenuhnya elektronik fly-by-wire sistem kontrol untuk piloting, mendarat
perpanjangan dan pencabutan gigi, dan sistem istirahat untuk membuktikan
kemampuan pemeliharaan yang tinggi dan kesempurnaan berat badan.
Sukhoi Superjet 100 gagal-aman
arsitektur FBW berarti tidak ada redundansi lebih mekanis. Stabilizer
horizontal juga dikendalikan oleh fly-by-kawat, yang menyebabkan ukuran
penstabil yang optimal dan pengurangan resistensi aerodinamis dan trim. Sukhoi
Superjet 100 adalah algorithmically dilindungi ekor / landasan pacu tabrakan
diinduksi oleh pilot.
Para THALES dirancang avionik
arsitektur terbuka didasarkan pada teknologi modular yang terintegrasi. Hal ini
membantu untuk mengurangi jumlah modul struktur sebesar 15% dan untuk
memfasilitasi prosedur perawatan.
Sukhoi Superjet 100 dilengkapi
dengan sistem built-in deteksi kegagalan dapat menemukan kegagalan termasuk
yang di tingkat LRU dari setiap sistem pesawat besar. Selain itu, konfigurasi
dasar avionik menawarkan fungsionalitas yang lebih luas, termasuk tiga
ultra-pendek-gelombang sistem komunikasi dengan fungsi ACARS, generasi kedua
sistem T2CAS dirancang untuk mencegah tabrakan serta IIIA ICAO kategori
kemampuan pendekatan.
Setiap pesawat didukung oleh
mesin SaM146 baru yang dikembangkan oleh PowerJet untuk memenuhi kinerja
tertinggi dan persyaratan lingkungan. Snecma Moteurs dan NPO Saturn? Pengalaman
berbeda dan sinergi yang sempurna menghasilkan hasil hi-tech dengan menerapkan
CFM56 & Tech56 teknologi saat membuat mesin dibedakan untuk kinerja yang
sangat baik.
Sebuah fokus yang kuat merasa
ditempatkan pada pemeliharaan mesin. Sekarang pisau bisa diganti dengan mesin
di sayap. Karena desain modular baru, mesin mempekerjakan bagian 20% lebih
sedikit, yang secara signifikan arus operasi pemeliharaan.
Badan pesawat double-gelembung
memperluas "ruang hidup" bagi setiap penumpang hingga 0,885 m3 dan
meningkatkan ketinggian kompartemen kargo sampai dengan 1014 mm.
Jelas bahwa teknologi mutakhir
yang diterapkan dalam teknologi permintaan desain & pengembangan
negara-of-the-art dalam produksi.
Teknologi baru yang diperkenalkan
di lokasi produksi SCAC adalah: memukau otomatis dan kecepatan tinggi mesin
bagian, lingkungan informasi, desain merangkul, produksi dan pasokan ke
lingkungan umum, perakitan badan pesawat jigless dengan posisi laser, pembuatan
panel sayap dan kopling sayap untuk pesawat dengan tidak ada penyesuaian
manual.
Super Ekonomi:
Konfigurasi SSJ100 aerodinamis
secara khusus dioptimalkan untuk pelayaran tinggi M-kecepatan. Itulah sebabnya
peningkatan kecepatan tidak menyebabkan peningkatan dramatis dalam konsumsi
bahan bakar. Bila dibandingkan dengan para pesaingnya terikat untuk terbang di
M ,75-0,76 untuk tetap dalam mode ekonomi, SSJ100 memiliki kecepatan jelajah
yang lebih tinggi.
SSJ100 kinerja yang ditingkatkan
take-off dan landing bersama dengan semua cuaca-operasi, berbagai macam dan
kemampuan muatan penumpang membuat SSJ100 pengembang rute efisien. Ini menawarkan
kebebasan penerbangan di rute dan perencanaan jadwal.
Super ekonomi hasil dari
pengurangan biaya pelatihan kru saat mengoperasikan jenis pesawat SSJ100
sebagai armada tunggal. Selanjutnya, keuntungan ini berasal dari mudah
dijangkau zona pemeliharaan, pengurangan 20% dalam jumlah komponen mesin
modular (SaM146) dan pengurangan 10% dalam konsumsi bahan bakar.
Sukhoi Superjet 100 menawarkan
penurunan 10% dari biaya operasi karena berat kesempurnaan konsumsi, bahan
bakar ekonomi dan biaya pemeliharaan lebih rendah.
Hemat energi semua-LED petir
penumpang kabin membantu maskapai penerbangan mengurangi biaya pemeliharaan
pada pencahayaan.
Dimensi dari kompartemen kargo
sepenuhnya memenuhi persyaratan menantang serikat pekerja tentang pekerjaan
personil tanah.
Sementara Sukhoi Superjet 100
termasuk kelas regional, panjang jangkauan (LR) versi efektif dapat beroperasi
pada sejumlah rute utama.
Super Efisiensi Bahan Bakar:
Efisiensi bahan bakar dijamin
dengan sayap generasi ketiga superkritis airfoil dan aerodinamis lokal yang
sangat baik. Semua ini dikombinasikan dengan hukum pesawat seimbang sempurna
kontrol dalam mode autopilot menambah penghematan bahan bakar konsumsi. Berat
kesempurnaan dan mesin SaM146, disesuaikan untuk keluarga pesawat, mengurangi
konsumsi bahan bakar per kursi sebesar 10% dibandingkan dengan para pesaingnya
Super Green.:
Kebisingan dan tingkat emisi
SSJ100 memenuhi tuntutan ekologis ketat dan melampaui ada dan masa depan
tertinggi persyaratan ICAO.
Super Tim:
Produksi situs: Komsomolsk-on-Amur ,
Novosibirsk , Voronezh .
Bagian badan pesawat SSJ100 yang
diproduksi di fasilitas produksi kami terletak di Komsomolsk-on-Amur (KnAAPO)
dan Novosibirsk (NAPO), sementara tempat produksi berteknologi maju di Voronezh
(vaso) memberikan kita bagian-bagian pesawat terbuat dari bahan komposit.
Cabang SCAC di Komsomolsk-on-Amur
bertanggung jawab untuk perakitan akhir, tes penerbangan, penerimaan pesawat
dan operasi pengiriman pusat.
Strategis mitra - Alenia
Aeronautica
Pada bulan Juni 2007, Perusahaan
Sukhoi, yang Finmeccanica Italia Group, Sukhoi Perusahaan Pesawat Sipil dan
Alenia Aeronautica menandatangani Perjanjian Umum untuk membentuk Kemitraan
Strategis. Ini diuraikan ruang lingkup kerjasama dalam Proyek Sukhoi Superjet
100 dan fondasi perusahaan patungan.
Perjanjian tersebut menyebutkan
bahwa Alenia Aeronautica berhak untuk mengakuisisi 25% + 1 saham Perusahaan
Pesawat Sipil Sukhoi (tunduk pada persetujuan pemerintah). Selanjutnya,
Perjanjian ini akan menjelaskan hal partisipasi Italia dalam pembiayaan program
tidak kurang dari 25%.
Penyelesaian akuisisi 25% + 1
saham di ibukota SCAC diumumkan pada tanggal 7 April 2009. Nilai saham
diakuisisi oleh Alenia Aeronautica adalah sebesar USD 183 juta (138 juta euro).
Perjanjian ini membuat Sukhoi Superjet 100 Program kemitraan penerbangan paling
relevan antara Rusia dan Eropa yang pernah dilihat.
Pada tahun 2007 perusahaan
Finmeccanica itu Alenia Aeronautica dan Sukhoi Holding dibentuk SUPERJET
Internasional , perusahaan patungan (51% - Alenia Aeronautica, dan 49% - Sukhoi
Holding) yang berbasis di Venice, bertanggung jawab untuk pemasaran, penjualan
dan pengiriman pesawat di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Afrika, Jepang dan
Oceania serta dukungan logistik di seluruh dunia untuk keluarga Superjet Sukhoi
100 pesawat regional. Perusahaan ini diharapkan dapat menghasilkan efek sinergi
dan efisien mempromosikan Sukhoi Superjet 100 keluarga di pasar yang matang.
Selain itu, akan menawarkan kustomisasi pesawat bagi pelanggan barat dan paket
penuh dukungan purna jual di seluruh dunia.
Pembagian risiko mitra - Snecma
Pengembangan dan produksi dari
mesin SaM146 berlaku untuk keluarga pesawat seluruh disediakan oleh PowerJet.
Ini adalah usaha bersama dari Snecma sama, produsen mesin yang diakui secara
global, NPO Saturn, produsen pesawat Rusia mesin. Pada bulan Mei 2007 bangku
tes NPO Saturnus meluncurkan serangkaian tes ditakdirkan untuk menilai kinerja
dari mesin SaM146 ketiga. Karena negara-of-the-art teknologi mesin, semua
pesawat keluarga melampaui saat ini ICAO dan kebisingan perspektif dan
persyaratan emisi.
Konsultan - Boeing
Sepanjang sejarah penerbangan
komersial Rusia, Sukhoi Superjet 100 muncul pesawat pertama yang dirancang
dengan mempertimbangkan persyaratan dan tuntutan operator di seluruh dunia
potensial.
Berdasarkan Perjanjian kerjasama
jangka panjang yang ditandatangani pada tanggal 19 Desember 2002, Boeing
berkonsultasi Perusahaan Sukhoi Pesawat Sipil di bidang sistem pemasaran,
desain dan manufaktur, sertifikasi dan kualitas, manajemen pemasok, dan
dukungan purna jual.
Kontribusi oleh Boeing, ide
langkah-demi-langkah manajemen proyek sepenuhnya dieksplorasi dan diterjemahkan
ke dalam realitas bisnis oleh SCAC. Secara khusus, kita mendukung aliran proyek
ketika setiap tahap berikutnya tergantung pada prestasi sukses dari tujuan
tonggak sebelumnya. Dewan Teknis terdiri dari SCAC dan perwakilan Boeing serta
konsultan PowerJet memonitor Program dan membuat keputusan akhir tentang
pelaksanaan panggung.
Pemasok Sistem Utama:
Avionik - THALES
Pengendalian sistem - LIEBHERR
Pengendalian lingkungan sistem -
LIEBHERR
Landing gear - Messier Dowty
Sistem Bahan Bakar -
INTERTECHNIQUE (Zodiac)
Interior - B / E Aerospace
Proteksi kebakaran sistem -
AUTRONICS (Curtiss WRIGHT)
Sistem oksigen - B / E Aerospace
APU - HONEYWELL
Awak kursi - IPECO
Sistem hidrolik - PARKER
Sistem kelistrikan - Hamilton
Sundstrand
Mesin getaran sensor -
VIBRO-METER
Roda, rem - Goodrich
Super Commonality:
Sukhoi Superjet 100 pesawat
keluarga menikmati kesamaan 95% pada badan pesawat, sayap, sistem propulsi,
kokpit dan sistem utama. Kapasitas penumpang meningkat dengan sisipan dalam
bagian tengah dari badan pesawat yang memperpanjang kabin penumpang.
Tinggi tingkat kesamaan mendorong
pelatihan, pemeliharaan dan perbaikan pengurangan biaya saat mengoperasikan
jenis pesawat SSJ100 sebagai armada tunggal. (sumber : www.shukoi.org)
No comments:
Post a Comment