Tuesday, May 05, 2009

SPECIAL PICTURE


A Ripple of Hope

Setiap kali seseorang berdiri mempertahankan idealnya, atau mencoba untuk memajukan yang lain, atau bersikap kukuh kepada ketidakadilan, dia mengirim ke depan riak kecil sebuah harapan, dan menyeberangi sesama dari berbagai sumber energi dan keberanian, riak tersebut kemudian membuat satu arus yg bisa menjatuhkan tindak kekerasan dan pemberontakan.

Sedikit saja orang yang berani menahan ketidaksetujuan dari kawannya, kecaman dari kolega mereka, kegusaran dari orang-orang disekitar. Keberanian moril adalah satu hal yang lebih langka daripada keberanian di pertempuran atau intelijen luar biasa. Namun ada satu hal yang esensial, kwalitas yang vital untuk mereka yang mau merubah keberhasilan di dunia yang susah sekali diganti. Dan saya percaya kepada generasi ini yang mempunyai keberanian dari seluruh penjuru dunia.

Bagi orang-orang yang beruntung diantara kita, ada godaan untuk mengikuti langkah yang mudah dan biasa dalam ambisi pribadi dan keberhasilan keuangan begitu agung menjalar di hadapan yang menikmati hak istimewa pendidikan.Tapi itu bukanlah jalan dari sejarah yang ditentukan untuk kita. Suka atau tidak, kita tinggal di jaman penuh bahaya dan ketidakpastian. Tetapi mereka juga mau menerima energi kreatif dari manusia di jaman dahulu…

Masa depan bukanlah untuk mereka yang puas dengan keadaan saat ini, ketidaktarikan untuk mengatasi problem yang wajar dan mempunyai kawan yang pemalu dan penakut dalam mengatasi ide baru dan proyek-proyek besar. Tetapi masa depan adalah untuk mereka yang mencampurkan visi, alasan dan keberanian di dalam komitment pribadi untuk mencapai ideal dan keberanian berusaha dari masyarakat. (Robert F. Kennedy, Jakarta 1966)

Robert F. Kennedy berkunjung ke Jakarta 2 kali dalam kunjungan resminya sebagai Jaksa Agung dan utusan Presiden Amerika Serikat. Dia memberikan kesan yang mendalam bagi warga Jakarta.

1 comment:

Anonymous said...

Paten Uda Rizal sepertinya memang harus banyak belajar ...... (Royke)

HARGA BENELLI MOTOBI 152 TH 2023